Bawang Merah Bisa Mencerahkan Wajah, Apa Iya?


Tak cuma melezatkan berbagai masakan, ternyata bawang merah juga bisa dimanfaatkan untuk kecantikan wajah, khususnya untuk mencerahkan wajah. Buat Counties yang mau wajahnya tampak lebih cerah dari sekarang, sepertinya akan sangat membutuhkan salah satu bumbu dapur ini.

Cara memanfaatkan bawang merah untuk mencerahkan wajah juga cukup mudah. Bawang merah tinggal dihaluskan, kemudian dijadikan masker. Tapi, Counties butuh bahan lain untuk memaksimalkan khasiatnya.

//
Nah lho, apa saja bahan lain itu, berikut ulasan selengkapnya.

Untuk membuat masker bawang merah tak cuma cukup menggunakan bawang merah. Kalau hanya menggunakan bawang merah, kulit wajah nanti malah akan terasa panas.


Guna meminimalisir efek panas dari bawang merah, setelah dihaluskan, Counties harus mencampunya dengan air lemon. Tambahkan serbuk cendana dan yoghurt. Supaya lebih berkhasiat, tambahkan juga susu segar, lalu aduk sampai mengental.

Cara mengaplikasikannya laiknya menggunakan masker. Aplikasikan pada wajah sampai merata. Gunakan kuas supaya lebih mudah dan hasilnya rata.

//
Diamkan selama 10 menit. Setelah itu bilas dengan air mengalir sampai bersih. Keringkan wajah dengan handuk bertekstur halus. Mudah kan?

Pakai masker bawang putih ini secara teratur, minimal 2 kali seminggu. Maka, kulit wajah pun akan jadi cerah dan bebas jerawat.(County Food/Yudha Putra Kusuma)

G+

0 Komentar untuk "Bawang Merah Bisa Mencerahkan Wajah, Apa Iya?"

Back To Top