Jadi Pemadam Si Jago Merah Tanpa Pamrih, Kok Mau Ya?


Dijaman serba gila seperti sekarang jni, rupanya masih ada segelintir orang yang mempunyai jiwa sosial dan kemanusiaan yang tinggi. Kalau sebagian orang baru mau bekerja atau menolong selama karena ada imbalan, kakek berusia senja ini malah rela mengorbankan harta, tenaga, dan bahkan sampai bertaruh nyawa untuk membantu orang yang mengalami musibah kebakaran.

Ia adalah kai (Kakek) Untung Noor. Lantaran sering melihat banyak korban akibat musibah kebakaran, ia bertekat untuk membeli mobil yang nanti akan digunakan sebagai mobil pemadam kebakaran.

//
Supaya bisa membeli mobil tersebut, Kai Noor harus menyisihkan penghasilannya yang memang hanya sedikit dari berjualan bensin eceran dan rokok di Banjarmasin. Walhasil, ia pun hanya bisa membeli mobil tua.

Meski tua, tapi mobil itu masih berfungsi dengan baik. Setiap ada laporan yang ia terima tentang adanya musibah kebakaran, Kai Noor pun bakal segera datang sendiri dan berusaha memadamkan api.


Ia tak mau menerima uang seperserpun dari budi baiknya itu. Dan, kini ia juga punya satu lagi mobil tua yang difungsikan sebagai mobil ambulance. Ia menggunakannya untuk mengangkut orang sakit, jenazah, dan korban kebakaran.

//
Atas budi baik yang dilakukannya tanpa pamrih itu, tentu banyak masyarakat Banjarmasin yang merasa sangat terbantu. Tak cuma itu, ketulusan Kai Noor juga memberikan rasa bangga tersendiri bagi keluarga dan masyarakat Banjarmasin.

Kini, Kai Noor tidak sendiri. Ia dibantu 4 orang anaknya untuk menjalankan pekerjaan mulia tanpa pamrih itu.

Semoga sehat selalu Kai Noor. Semoga Tuhan selalu memberkati. Selalu semangat ya!

G+

0 Komentar untuk "Jadi Pemadam Si Jago Merah Tanpa Pamrih, Kok Mau Ya?"

Back To Top