Dulu Buruh Pabrik, Kini Ratu Properti. Siapa Dia?


Adalah Zhang Xin, wanita asal Tiongkok yang merintis karir dari menjadi buruh pabrik rendahan yang kini sukses berbisnis properti dan real estate. Kesuksesannya sebagai CEO sekaligus Co-Founder dari SOHO China-lah yang membuat dirinya disebut sebagai ratu di bidang properti dan real estate.

SOHO China adalah sebuah perusahaan pengembangan real estate komersial utama dan yang terbesar di Beijing dan Shanghai.

//
Sukses bukan cuma milik mereka yang punya harus keturunan bangsawan atau orang bergelimang harta. Sukses adalah milik semua orang. Asal mau ulet, berusaha, dan bekerja keras.

Paling tidak itu telah berhasil dibuktikan oleh Zhang Xin. Meski lahir dari keluarga yang tak berkecukupkan, karena ulet, mau berusaha, dan kerja keras, ia membuatkan tekadnya untuk menjadi seorang pengusaha yang sukses.

Sebagian masa muda Zhang Xin dihabiskan untuk bekerja sebagai buruh rendahan. Itu ia lakukan demi membiayai pendidikannya.

Bahkan, dia sampai harus bekerja shift hingga 12 jam. Sebagian penghasilannya ditabung untuk biaya pendidikan. Sebagian lagi digunakan untuk nafkah.

Setelah sekian lama menabung, akhirnya dia hijrah ke Inggris untuk melanjutkan pendidikannya. Kebetulan dia juga mendapat beasiswa untuk kuliah di Universitas Sussex.

Lantaran prestasinya, usai mendapatkan gelar sarjana, kemudian dia mendapat kesempatan melanjutkan kuliah untuk mengambil gelas master di Universitas Cambridge, Amerika Serikat. Usai berhasil meraih gelas masternya, ia pun mulai menggeluti bisnis properti dan real estate.

Zhang Xin pun kembali harus rela berhemat ketika mengawali bisnis properti bersama Pan Shiyi, suaminya. Semua dilakukan demi menekan biaya pengeluaran perusahaan dan supaya dapat segera melunasi hutang-hutang perusahaannya.

//
Lantaran keuletan dan pantang menyerah, lambat laun perusahaannya itu semakin maju dan ia pun berhasil meraih sukses bersama suaminya. Kini SOHO China dikenal sebagai pengembang real estate perkantoran terbesar di Tiongkok dengan gedung-gedung ikonik yang banyak berdiri di Beijing dan Shanghai.

Kesuksesannya itu otomatis membuat hartanya menjadi tak karuan banyaknya. Bahkan, ia juga dinobatkan sebagai perempuan terkaya di dunia versi Majalah Forbes pada Tahun 2015. Konon, nilai kekayaan Zhang Xin disebut-sebut lebih besar daripada Donald Trump, raja properti dan real estate Amerika Serikat.

Counties, ingat ya, setiap orang punya kesempatan besar untuk meraih sukses. Tinggal sekuat apa upaya kita untuk meraihnya. Jangan mudah putus asa dan jadilah orang yang pantang menyerah! (County Food/Yudha Putra Kusuma)

G+

0 Komentar untuk "Dulu Buruh Pabrik, Kini Ratu Properti. Siapa Dia?"

Back To Top