Jus yang Bisa Membuat Kulit Jadi Mulus Awet Muda, Siapa Mau?


Memang banyak cara yang dapat ditempuh untuk mendapatkan kulit wajah dan tubuh jadi mulus dan terlihat selalu awet muda. Mulai dari menggunakan produk kecantikan secara mandiri hingga perawatan di kantor. Mulai dari yang berbiaya murah hingga berbiaya ratusan juta rupiah.

Tapi, tahukan Counties bahwa ada cara yang lebih murah dan menyenangkan untuk mendapatkan kulit mulus dan awet muda tanpa efek samping berbahaya? Salah satunya adalah dengan memanfaatkan khasiat dari buah dan sayur. Dan, cara yang paling menyenangkan untuk mengonsumsinya adalah dengan mengolahnya menjadi minuman, seperti jus.

Mau tahu jus apa yang bisa dimanfaatkan untuk mempercantik kulit? Yaitu, wortel dan tomat.

//
Counties pasti sudah tahu bahwa kedua bahan tersebut mengandung banyak vitamin C. Sudah jadi rahasia umum bahwa vitamin C mengandung zat antioksidan yang dapat menangkal efek buruk dari radikal bebas yang terpapar oleh tubuh, baik dari makanan yang dikonsumsi maupun polusi dari luar.

Selain itu, buah tomat juga mengandung zat likopen yang juga berfungsi sebagai antioksidan. Kandungan likopen dalam buah tomat akan meningkat ketika dipanaskan. Bila dikonsumsi secara rutin, jus tomat dan wortel akan memberikan efek mencerahkan kulit sehingga kulit terlihat mulus dan selalu awet muda.


Setelah mengetahui khasiatnya, sekarang siapa yang mau mengonsumsi jus wortel dan tomat ini secara rutin?

Kalau mau coba mengonsumsinya secara rutih demi mendapatkan kulit mulus dan awet muda, begini cara membuat jus tomat dan wortel supaya lebih enak dikonsumsi.

Siapkan 200 gram wortel dan 2 buah tomat merah. Untuk memperkaya rasa, Counties bisa menambahkan 1 buah jeruk nipis dan 4 sendok makan madu. Jangan lupa untuk menyiapkan 200 mililiter air mineral.


Setelah semua bahan siap, Counties tinggal memasukkannya ke dalam blender. Nyalakan blender dan atir pada kecepatan tinggi, tunggu hingga semua bahan tercampur rata dan teksturnya menjadi creamy. Jus wortel dan tomat sudah bisa dinikmati.

//
Yang perlu diperhatikan, pastikan bahwa wortel yang digunakan sudah matang. Sebab, wortel yang sudah matang biasanya rasanya lebih manis. Bila ingin mengonsumsinya dalam kondisi dingin, Counties bisa langsung memasukkannya ke dalam kulkas terlebih dahulu sebelum diminum.


Mudah dan murah bukan? Dan, ini juga sebagai salah satu bukti bahwa untuk mendapatkan kulit mulus dan tampak awet muda itu tidak harus mahal. (County Food/Yudha Putra Kusuma)

G+

0 Komentar untuk "Jus yang Bisa Membuat Kulit Jadi Mulus Awet Muda, Siapa Mau?"

Back To Top