Ingin Langsing? Singkirkan 5 Makanan Ini dari Daftar Menu


Memiliki lekuk tubuh yang indah memang idaman setiap wanita. Selain menambahkan rasa percaya diri, tubuh langsing juga mencerminkan kesehatan.

Tak heran bila banyak hal dilakukan oleh banyak wanita untuk mendapatkannya. Terkadang, usaha ekstrem pun rela ditempuh.

Tapi, ada lho cara-cara mudah untuk menjaga tubuh tetap langsing. Bahkan, cara ini dapat membantu Anda untuk mempercepat usaha mendapatkan lekuk tubuh yang indah.

Yaitu, dengan menyingkirkan bahan makanan tinggi kalori dan lemak jahat tapi rendah nutrisi dari daftar menu makan sehari-hari. Apa saja bahan makanan itu? Dikutip dari pernyataan Michelle Schoffro, PhD, ROHP, DNM, kepada Rodale Wellness, ini ulasannya.

1. Soda deit

Jangan langsung percaya dengan iming-iming minuman berlabel soda diet. Cek terlebih dahulu komposisinya sebelum membeli, apalagi meminumnya. Bila mengandung aspartame atau pemanis buatan lainnya, segera singkirkan dari daftar menu.

//
Soalnya, bahan itu dapat memicu tingkat nafsu makan. Itu tentu saja akan berpotensi menggemukkan badan. Selain itu, juga menyebabkan PMS dan nyeri dada.

2. Minuman bersoda

Kalau soda diet saja tidak boleh, tentu minuman bersoda yang lain juga harus disingkirkan dari daftar menu. Karobonasi pada minuman bersoda bisa diubah menjadi zat asam yang mengganggu kesehatan lambung.

Selain sebagai pemicu obesitas, karbonasi minuman bersoda juga dapat mengganggu kinerja ginjal. Tentu saja hal itu akan terjadi bila dikonsumsi secara berlebihan dan terus-menerus.

3. Donat

Donat mengandung lemak trans yang jika dikonsumsi secara berlebihan akan menyebabkan kegemukan badan. Kandungan lemak trans di dalamnya antara 30% sampai 40%.

Yang lebih parah, obesitas yang dipicu tingginya lemak trans di dalam tubuh akan meningkatkan risiko penyakit jantung. Jadi, jangan pernah mengisi daftar menu makan Anda dengan makanan jenis ini bila menginginkan program diet-mu cepat berhasil.

4. Gorengan

Tak jauh beda dengan donat, gorengan, seperti mendoan, tahu isi, bakwan, dan pisang goreng, juga mengandung lemak jahat. Tahu sendiri kan pengaruh jenis lemak tersebut terhadap berat badan? Jadi, kalau mau cepat langsing ya jangan isi daftar menu makan dengan gorengan.

//
5. Bacon atau daging olahan

Makanan berbahan bacon atau daging olahan ternyata menyumbang risiko diabetes hingga 19%. Angka itu didapat dari hasil penelitian yang dilakukan oleh peneliti dari Harvard University.

Menurut Schoffro, makanan-makanan itu seharusnya dihindari karena rendah nutrisi dan tinggi kalori. Makanan tersebut menimbulkan asam dan menyebabkan inflamasi di dalam tubuh. Tak cuma itu, juga mengganggu keseimbangan hormon, mengacaukan sistem limfatik dan menguras kinerja hati.

G+

0 Komentar untuk "Ingin Langsing? Singkirkan 5 Makanan Ini dari Daftar Menu"

Back To Top